Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan otorisasi ulang akun Lazada Anda yang sudah expired.
- Masuk ke menu Marketplace di bagian side panel sebelah kiri. Lalu, plih menu Lazada.
2. Anda dapat melihat akun Lazada anda di sini, Anda dapat mengabaikan status "Aktif" yang muncul di sini apabila anda telah melihat informasi kebutuhan otorisasi ulang di halaman Dashboard. Selanjutnya, klik tombol titik tiga (⋮) pada akun Lazada Anda lalu klik tombol "Deauthorize toko".
3. Kemudian, pada layar anda akan muncul pop up konfirmasi. Klik tombol "Hapus Data" untuk melanjutkan. Tenang saja, aksi ini tidak akan menghapus produk atau order yang sudah pernah tersinkronisasi dengan SmartSeller.
4. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman Lazada, dan diminta untuk melakukan Log In untuk dapat melanjutkan aksi UnAuthorize / menonaktifkan otorisasi toko. Pilih region ID dan masukkan Email/Phone/Username dari akun Lazada Anda lalu klik "Log In".
5. Setelah Log In berhasil, Anda akan melihat tampilan Lazada Open Platform untuk melakukan Cancel Authorization. Untuk melanjutkan klik tombol "Cancel Authorization". Klik tombol "Confirm" pada pop up konfirmasi.
6. Jika berhasil, Anda akan melihat pesan sukses dan diarahkan kembali ke halaman Integrasi Lazada. Sekarang Anda harus melakukan otorisasi ulang akun Lazada Anda. Pada menu Lazada, pilih tombol Tambah Toko dan ikuti petunjuk yang ada. Selengkapnya dapat Anda lihat di halaman ini.