Saat ini Anda dapat melakukan konfirmasi orderan shopee hanya melalui smartseller. Konfirmasi yang dapat Anda lakukan meliputi :
1. Konfirmasi Pesanan
2. Atur Pengiriman
3. Konfirmasi pembatalan oleh customer
Untuk mengakses fitur ini Anda dapat melakukan langkah-langkah sebagia berikut :
- Anda dapat melakukan konfirmasi order dari smartseller
- Orderan yang belum dibayar akan masuk ke halaman pesanan baru
3. Orderan shopee yang masuk ke smartseller akan mengurangi kuota transaksi bagi pengguna premium dan free
4. Ketika Orderan sudah dibayar seller dapat melakukan pengaturan pengiriman dengan cara klik tombol Confirm Order
5. Anda dapat memilih untuk menolak pesanan atau langusng mengatur pengiriman
6. JIka orderan ditolak orderan akan masuk ke halaman cancelled order
7. Jika seller ingin mengatur pengiriman ma seller memilih Atur Pengiriman, lalu klik tombol confirm
8. Lalu Pilih metode Pengiriman
9. Jika Anda mengaktifkan pilihan pick up, anda wajib mengatur waktu pick up
10. Lalu klik tombol atur paket. Orderan akan masuk ke halaman All order dan menunggu jadwal pickup sesuai dengan waktu yang telah dipilih
11. Jika orderan belum dikirim maka customer dapat melakukan pembatalan pemesanan
12. Pembatalan pesanan akan muncul dihalaman all order dan membutuhkan konfirmasi dari seller
13. Seller dapat memilih untuk menolak pembatalan order atau menerima pembatalan orderan dengan cara klik tombol konfirmasi pembatalan lalu pilih opsi yang telah disediakan