Renewal and Upgrade Policy
Ketentuan Upgrade Paket
- SmartSeller memiliki 3 jenis paket membership yang berbeda yaitu Free, Premium, dan Platinum. Info mengenai jenis paket bisa kamu baca di sini.
- Kamu bisa upgrade ke paket yang lebih tinggi (dari Free ke Premium atau Platinum ATAU dari Premium ke Platinum) kapan saja, bahkan di pertengahan periode yang sedang berjalan.
- Kamu wajib mengambil masa aktif yang sama dengan paket langgananmu sebelumnya.
Contoh: Kamu sebelumnya berlangganan paket Premium selama 3 bulan dan ingin upgrade ke paket Platinum. Untuk itu kamu wajib mengambil paket Platinum selama minimal 3 bulan.
- Masa aktif paket akan disesuaikan sejak kamu melakukan upgrade paket.
Contoh : Proses aktivasi Paket SmartSeller Premium 12 bulan pada 1 Juli 2021. Dan upgrade ke Paket SmartSeller Platinum 12 bulan pada 30 Juli 2021. Maka masa aktif SmartSeller Platinum 12 bulannya akan terhitung dari saat biaya upgrade dibayarkan yaitu 30 Juli 2021. - Berikut contoh skema perhitungan Upgrade Paket :
Upgrade paket SmartSeller Premium 12 bulan ke paket SmartSeller Platinum 12 bulan.
Sisa masa aktif paket yang sedang digunakan = 244 hari.
Saldo sisa masa aktif paket SmartSeller Premium 12 bulan :
= Sisa masa aktif / jumlah hari dalam 12 bln x Harga Paket
= 244 / 365 x Rp680.000
= Rp454.600
Biaya paket SmartSeller Platinum 12 bulan = Rp 1.800.000
Biaya upgrade :
= Rp1.800.000 - Rp454.600
= Rp1.345.400
Ketentuan Refund (Pengembalian Dana)
1. Segala bentuk pembelian di dalam SmartSeller bersifat final dan dananya tidak dapat dikembalikan.
2. SmartSeller tidak melayani permintaan pengembalian uang atas paket langganan dan/atau add-ons yang telah terbayar, termasuk paket langganan dan/atau add-ons yang sudah berakhir, yang sedang berjalan atau yang dibatalkan. Untuk itu, mohon pastikan paket langganan dan/atau add-ons yang dipilih sudah benar. Info lengkap mengenai paket langganan dan add-ons bisa kamu lihat di sini.
3. Kami tidak melayani permintaan pengembalian biaya langganan pada akun yang dihapus.
4. SmartSeller tidak memberikan pemotongan harga, perhitungan pro-rata atau sebaliknya pada biaya langganan jika pengguna melakukan pembatalan paket langganan atau melakukan penurunan (downgrade) paket berlangganan di pertengahan periode berjalan.