Sebelum mempublish ke publik, ada beberapa hal yang perlu Anda atur untuk Addon Storefront, silakan masuk ke menu Addons > StoreFront > Setting, lalu pilih tab Pengaturan.

Status Toko

Anda bisa mengatur status storefront Anda dengan cara mengaktifkan atau menonaktifkan toggle. Jika toggle ON, maka pelanggan bisa berbelanja di storefront Anda. Namun jika OFF, pelanggan hanya bisa mengakses halaman awal katalog produk tanpa bisa registrasi, login, maupun membeli (Add to Cart).

Tentukan Kota Asal Pengiriman

Dengan menentukan Kota Asal Pengiriman akan memudahkan pelanggan Anda untuk mendapatkan perhitungan ongkos kirim yang akurat. Jika pada field Kota Asal Pengiriman belum terdapat list pilihan kota, silakan tambahkan data kota pengiriman Anda pada menu Setting > pilih tab Supplier > Tambah Supplier.

Pendaftaran Reseller

Anda dapat menentukan apakah Anda menerima pendaftaran Pelanggan secara otomatis melalui Storefront atau tidak. Terdapat 3 opsi yang bisa Anda pilih, seperti gambar di bawah ini:

Kode Pembayaran Unik

Anda bisa menggunakan kode unik di setiap total tagihan pelanggan. Ada 2 pilihan kode unik yaitu menambah total tagihan dan mengurangi total tagihan. Jika Anda tidak ingin menggunakan layanan ini, silakan pilih Tidak.

Bukti Pembayaran

Untuk mempermudah pengecekan pembayaran dari pelanggan, Anda bisa mewajibkan pelanggan untuk upload Bukti Pembayaran ketika melakukan konfirmasi pembayaran.

Menerima Pembayaran Cicilan

Dengan mengaktifkan pembayaran cicilan, maka toko Anda menerima pembayaran order dengan metode cicilan. Jika tidak, maka pelanggan diwajibkan konfirmasi pembayaran dengan nominal total tagihan.

Mengatur Expired Pembayaran

  • Merupakan batas waktu pembayaran pelanggan. Jika melebihi batas waktu yang ditentukan, maka orderan otomatis dibatalkan dan stok barang kembali.
  • Batas waktu expired pembayaran bisa Anda tentukan mulai dari 1-7 hari setelah pelanggan memproses orderan.
  • Layanan ini dapat membantu Anda dalam mengurangi pelanggan yang sering Hit and Run.

Ekspedisi

Pilih ekspedisi yang ingin Anda tampilkan di Storefront. Pelanggan hanya dapat menggunakan layanan ekspedisi yang Anda pilih.

Menampilkan Contact CS Toko

  • Anda dapat menampilkan nomor WhatsApp customer service (CS) atau admin pada halaman Storefront. Pastikan Nomor Whatsapp CS Aktif.
  • Nomor telepon yang bisa ditampilkan sesuai dengan nomor telepon yang diinputkan saat create data user.

Tombol Beli Via Whatsapp

Dengan mengaktifkan fitur ini, maka di tiap produk akan ada tombol Beli Via Whatsapp yang dapat di klik oleh pelanggan dan mengarah ke contact CS toko Anda via whatsapp.

Tombol Beli Via Whatsapp muncul di storefront, bagian detail produk, di samping tombol Beli Sekarang.

Email Sender

Anda dapat menggunakan alamat email Anda untuk mengirim notifikasi orderan kepada pelanggan. Silakan isi alamat email toko Anda di kolom Email Sender > Simpan Pengaturan. Setelah itu, silakan ditunggu email dari amazone untuk verifikasi email.

Jika semua field sudah dilengkapi, klik tombol Simpan Pengaturan.