Apabila Anda sudah membaca Panduan ini,

Klik link ini untuk melakukan otorisasi ulang ketika status sudah expired.
Klik link ini untuk melakukan otorisasi ulang ketika status belum expired.

Untuk melanjutkan sinkronisasi pesanan SmartSeller dengan Tiktok Shop, otorisasi toko harus dilakukan dalam waktu yang sudah ditentukan di awal oleh seller (gambar di bawah ini) pada saat integrasi akun Tiktok Shop.


Apabila sudah melewati durasi yang ditentukan, toko Tiktok Shop Anda akan berstatus Expired. Namun Anda tidak perlu khawatir untuk lupa karena SmartSeller akan mengingatkan untuk melakukan otorisasi ulang sejak H-7 hari expired.



Terdapat dua cara untuk melakukan otorisasi ulang akun Tiktok Shop:

  1. Otorisasi ulang status toko expired
  2. Otorisasi ulang status toko belum expired

Berikut cara untuk melakukan integrasi ulang Tiktok Shop yang sudah berstatus expired:

  1. Klik link ini untuk menuju ke halaman otorisasi

2. Klik Asia, lalu Indonesia, lalu Next


3. Isi semua field Tiktok Shop, lalu centang pada checkbox

4. Klik “authorize”
5. Toko Tiktok Shop berhasil diotorisasi ulang


Cara kedua untuk mengotorisasi ulang akun Tiktok Shop (saat belum expired) yaitu:

  1. Klik link ini untuk mengakses web Tiktok Shop
  2. Login melalui email / nomor handphone

3. Klik services, lalu klik “cancel” pada toko yang ingin diotorisasi ulang

4.  Klik pada centang pada checkbox dan “cancel authorisation”

5. Ketika sudah berhasil membatalkan otorisasi. Klik link ini untuk melakukan otorisasi ulang secara manual untuk memilih tanggal expiration baru.
6. Ikuti langkah seperti cara pertama untuk otorisasi ulang akun.


Untuk bisa melakukan otorisasi ulang dan memilih expired date kembali, pastikan Anda sudah membatalkan otorisasi dari sisi SmartSeller terlebih dahulu (selain dari sisi Tiktok Shop). Dengan mengikuti petunjuk di link ini.